Langsung ke konten utama

Wisuda Temen Gue



21 Mei 2016.
Sabtu ini, Gue dan temen-temen mau ikut meramaikan teman yang diwisuda di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat. Sebut saja namanya “Andilau”. Awalnya gue berpikir kayaknya kagak terlalu penting untuk datang ke acaranya. Sekarang kan udah ada teknologi canggih, ngucapin selamatnya bisa lewat BBM aja, Whats’up juga bisa. Atau langsung telepon aja biar lebih kelihatan penting. 

Tapi udah terlanjur meng-iyakan ajakan temen-temen, akhirnya mau gak mau harus ikut. Terus Gue mikir, bawa apa ya, buat temen gue yang wisuda ini? Coklat? Nanti takut kena diabetes, Foto? Nanti juga bakal foto-foto lagi, Bunga? Kayaknya kurang cocok, sesama cowok ngasih bunga. Bunga Uang? Kan Riba, haram dong. Karena kebanyakan mikir, tiba-tiba Gue baru sadar kalo udah nyampe UIN, dan kite udah tepat berada di depan si Andilau tanpa membawa apa-apa.


Akhirnya Gue Cuma bisa ngucapin selamat doang atas wisudanya, dan semoga ilmunya bermanfaat. Dan gue gak lupa bilang, kalo Gue gak bisa bawa apa-apa buat dia-nya. Tapi dia-nya ngomong makasih banget karena udah mau dateng (dengan muka sumringah). Kemudian kite pada foto bareng, terus abis itu malah Andilau ngajakin kite semua makan. Dia dan keluarga sengaja nge-bawain kite makanan box, isinya nasi+ayam+sambel+sayur. 

Abis makan keluarganya juga pada ngucapin makasih ke kite yang udah mau ngabisin makanan boxnya dan menghadiri wisuda anaknya, tentunya. 

Intinya yang Gue mau sampein kalo kite mau buat temen kite bahagia, gak usah ribet-ribet. Cukup sederhana kok. Buktinya Gue cuman dateng tanpa nyangking apa-apa dia udah bahagia. Nah, apalagi kalo kite mau bawa apa-apa, pasti temen kite tambah bahagia. Jadi gak usah pusing-pusing buat ngehadirin temen kite yang mau wisuda. 

Walaupun sekarang sudah ada teknologi yang mampu melipat waktu dan tempat, tapi kalo ketemu langsung rasanya akan berbeda. makanya diusahin dah, buat hadir ke acara temen kite yang menururtnya penting. Ya, walaupun Cuma sebentar. Intinya sih, menjaga silaturahim.

gak penting kan, .. memang saya belum ingin menjadi "orang penting"  (apaansich)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vaksin R081442

Tak ada kata terlambat untuk memulai :)  Malam ini, 8 Ramadhan 1442 atau 20 April 2021 pukul 00.00 aku memulai sesuatu yang lama aku lupakan;  yakni  menulis.  Terakhir kali aku menulis, saat aku masih di Turki,  ketika sedang berkutat dengan hafalan-hafalan kitab klasik nahwu dan sharaf dalam rangka menempuh pendidikan informal yang diselesaikan selama 2 tahun lebih 8 bulan. Saat itu aku menulis mengenai hal-hal yang menjadi keresahan dalam benakku yang aku beri judul "Sampah". Kenapa sampah?  Karena keresahan tersebut ku pikir tidak ada gunanya ketika ditulis. Tapi ku berharap di masa yang akan datang, aku bisa mengambil beberapa pelajaran ataupun bisa memutar kenangan yang mungkin bisa memberikan  trigger  untuk melakukan perbuatan positif yang produktif.  Malam ini aku membaca koran republika yg tanggalnya aku sendiri lupa 😅. Dalam koran tersebut ada beberapa tajuk yang menarik yakni mengenai tokoh Fariduddin Attar seorang penyair kelahiran kota Nisaphur /Naisabur, Iran.

1

Hai kamu.. Gimana kabarnya sehat kah? Sehat memang salah satu nikmat yang kadang manfaatnya baru kita rasakan jikalau kita sakit, jadi yuk jangan lupa bersyukur atas kesehatan kita sampai hari ini. Di indonesia masih musim hujan ya? Eh maksudnya yang bagian pulau jawa. Enak dong bisa menikmati gurihnya makan mendoan dengan ditemani harumnya aroma secangkir kopi hangat, pasti kerasa banget kan kenikmatan suasana hujan itu. Apalagi kalau ditambah dengan berkumpul bersama sahabat, keluarga atau orang tercinta pasti momen hujan akan membuat semuanya menjadi lebih hangat. Apakah kamu masih suka pergi ke sekolah untuk bertemu dengan anak-anak kecil yang selalu membuat mu melupakan setiap keletihanmu, walaupun kamu masih menjadi guru honorer dengan gaji yang pas-pasan, lalu masihkah kamu mendiskusikan para petani dan nelayan yang hidupnya tak kunjung sejahtera padahal lahan dan lautan masih luas, atau masih seeingkah kau mengobrol dengan kawanmu tentang permasalahan SARA yang tidak ada hab